Pemkab Gowa Terima Bantuan Ambulans dari PT Taspen dan Wuling Makassar

Sekda gowa
Sekda Gowa saat menerima bantuan dari PT Taspen dan Wuling Motors, Selasa (17/3) Foto:Pemkab Gowa

Terkini.id, GowaPemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan mobil ambulans dari PT (Persero) Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) dan Wuling Makassar yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowazl, H Muchlis di Kantor Bupati Gowa, Selasa (17 Maret 2020).

Dua mobil ambulans tersebut kemudian diserahkan lagi dari Sekda Gowa kepada Camat Pattallassang, Baharuddin dan Kepala Puskesmas Pattallassang, dr Sri Hudaya untuk dipergunakan di Puskesmas Pattalassang.

BM Kantor Cabang Utama Makassar PT Taspen, Yudi Budi Wiryanto mengatakan bantuan mobil ambulans ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Taspen kepada stakeholder dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Ini merupakan bukti bahwa PT Taspen kita fokus terhadap stakeholder kita yaitu pemerintah daerah. Hal ini bertujuan agar ambulans ini dapat memberikan pelayanan, dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang mungkin membutuhkan angkutan jika ada masyarakat yang mengalami sakit ataupun yang mengalami kejadian yang meninggal dunia,” kata Yudi Budi Wiryanto.

Selain penyerahan bantuan ambulans, pada kesempatan ini, juga dibahas rencana kerjasama yang akan dilakukan PT Taspen dengan Pemda Gowa, khususnya terkait pelayanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun.

Baca juga:

“Nanti ASN yang akan jatuh tempo pensiun akan kita lakukan pembekalan pelatihan kewirausahaan. Ini sinergi yang kita bicarakan dengan pak Sekda. Nanti ada anak perusahaan kita Bank Mandiri Taspen akan melakukan koordinasi dengan BKPSDM untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan salah satu materi yang akan diberikan adalah kegiatan kewirausahaan,” jelasnya.

Lanjutnya Yudi Budi Wiryanto pembekalan tersebut dimaksudkan agar saat memasuki masa pensiun ASN jatuh tempo masih dapat beraktivitas melalui kegiatan wirausaha seperti beternak.

“Nanti yang akan dilakukan PT Taspen dan Bank Mantap yaitu memberikan pelatihan hidroponik, peternakan lele atau ayam dan sebagainya. Jadi itu nanti akan dimasukkan dalam satu materi yang kita bicarakan dengan Pak Sekda,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia berharap dengan adanya bantuan ini, sinergitas antara PT Taspen dan Pemkab Gowa semakin baik dan pelayanan kepada masyarakat dan ASN Kabupaten Gowa, khususnya Kecamatan Pattallassang juga semakin baik.

“Semoga bantuan yang ini dapat meningkatkan sinergitas antara PT Taspen dan Pemkab Gowa dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada ASN dan juga masyakarat di Kecamatan Pattallassang. Bagi para ASN yang akan jatuh tempo pensiun tetap dilakukan cover oleh anak perusahaan kami lebih baik lagi kedepannya,” harapannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya penyerahan dua unit mobil ambulans ini, baik dari PT Taspen maupun dari Wuling Makassar.

Hal tersebut mengingat Kecamatan Pattallassang merupakan salah satu kecamatan yang memiliki dua puskesmas.

“Keberadaan mobil ambulans ini diharapkan dapat menunjang kegiatan pelayanan di dua Puskesmas, terutama untuk mobilisasi petugas-petugasnya dalam melakukan upaya mengajak masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) itu akan semakin meningkat. Sehingga kedepan kita berharap ini semua bermuara dan berkontribusi mewujudkan Gowa semakin tinggi derajat kesehatannya,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Penyebaran Corona, Legislator Muda Aan Nugraha Lakukan Ini ke Warga

Polres Gowa Terima Kunjungan Tim peneliti dari Lemdiklat Akademi Kepolisian

Ijtima Ulama Ditunda, Ini Pesan Kapolres Gowa

Hadiri Acara Pelantikan Pengambilan Sumpah dan Bimtek PPKD, Ini Himbauan Kapolsek Bajeng Gowa

Rakor Perbaikan DTKS, Upaya Pemkab Gowa Tuntaskan Kemiskinan

Ingin Bangun SDM Berlandaskan Imtak, Pemkab Gelar MTQ Tingkat Kabupaten Gowa

Gandeng Komunitas Sepeda, Ini Terobosan Baru Satlantas Polres Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar