Adnan: Belum Ditemukan Peserta Ijtima Positif Corona di Gowa

adnan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (Foto:Humas Gowa)

Terkini.id, GowaBupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyatakan hingga saat ini tidak ada peserta Ijtima Zona Asia 2020 di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu yang positif Corona atau Covid-19.

Hal ini ini diungkapkan orang nomor satu di Gowa ini saat menjadi narasumber di salah satu program TV Nasional, Sabtu (21 Maret 2020) malam.

“Kami punya grup, yang di dalam grup juga itu ada Pak Gubernur bersama dengan Forkopimda Sulsel bersama dengan para bupati dan walikota yang terus melaporkan perkembangan selepas bubarnya Ijtima’ zona Asia ini dan Alhamdulillah perkembangannya sampai dengan hari ini tidak ada yang positif corona,” kata Bupati Adnan.

Sementara untuk peserta Ijtima Zona Asia, Bupati Adnan mengatakan sudah dipindahkan.

Untuk peserta Warga Negara Asing (WNA) dipindahkan ke Hotel Grand Sayang milik Pemerintah Provinsi Sulsel sedangkan Warga Negara Indonesia (WNI) dipindahkan ke Asrama Haji Sudiang.

Baca juga:

Walaupun demikian, ia mengungkapkan bahwa hingga saat masih ada sekitar 200 hingga 300 jamaah peserta Ijtima Zona Asia di Kecamatan Bontomarannu yang merupakan lokasi pertemuan ribuan ulama tersebut.

“Memang di lokasi yang sekarang masih ada sekitar 200 sampai dengan 300 orang karena kapasitas Asrama Haji Sudiang sudah tidak bisa memuat untuk seluruh warga Indonesia dikarantina di lokasi tersebut,” ujarnya.

Adnan menambahkan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama TNI dan Polres Gowa terus melakukan pemantauan terhadap ratusan jamaah peserta Ijtima Zona Asia di lokasi kegiatan hingga semuanya pulang ke kampung halaman masing-masing.

“Kita tetap melakukan pemantauan dan Insya Allah kalau misalnya semuanya telah selesai, 300 orang itu telah pulang ke kampung halamannya masing-masing, barulah Pemkab Gowa melalui Dinas Kesehatan akan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut termasuk masjid-masjid dan rumah-rumah yang berada di sekitar lokasi,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang peserta Ijtima Zona Asia 2020, Sukardi (65) asal Manokwari meninggal dunia di lokasi kegiatan Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu akibat serangan jantung.

Komentar

Rekomendasi

Hari Kemenangan dan Kesucian dalam Perspektif Covid-19

Pascasarjana UIN Alauddin Menyertai Webinar Silaturahmi dan Seminar Keagamaan IAIN Sorong

Pemuda Kampoeng Bola-Bola Kembali Menyalurkan Bantuan yang Terdampak Bencana Alam

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Kembali Membagikan Sembako

Ketua Umum Dema FTK UIN Alauddin Distribusikan Sembako, Ini Komitmen Lembaga Mahasiswa

Usai Gelar Pelatihan Menulis Berita, LAPMI HMI Tarbiyah Diharap Langsung Praktek

Tips Membuat Situs Properti Secara Tepat

Bupati Teken Perbup, THR ASN Takalar Segera Diberikan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar