HMJ Kimia UIN Alauddin Kerjasama Kelurahan Samata Lakukan Penyemprotan Disinfektan

HMJ Kimia UIN
HMJ Kimia UIN Alauddin bersama Kelurahan Samata lakukan penyemprotan disenfektan (Foto: Ist)

Terkini.id, Gowa – Kelurahan Samata bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia UIN Alauddin Makassar, melakukan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan untuk menghindari menyebarnya virus corona atau Covid-19. Rabu (1/4)

Penyemprotan desinfektan dilakukan di kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu Kabupaten gowa dibantu oleh pemuda Karang Taruna dan segenap komponen masyarakat turut andil dalam proses penyemprotan disinfektan.

HMJ Kimia UIN Alauddin sebelumnya telah melakukan penyemprotan pada hari Sabtu, 28 Maret 2020 di Jln. A. Makkawari RT 03, kegiatan tersebut di support oleh warga setempat “Senang rasanya, mahasiswa saat ini masih peduli terhadap lingkungan sekitar” ujar Ibu Hasmawati selaku Ibu RT 03.

Setelah penyemprotan, pihak Kelurahan Samata memberikan kepercayaan kepada HMJ Kimia untuk kembali membuat desinfektan dengan skala lebih besar.

Saat melakukan penyemprotan di rumah warga sekitar kelurahan Samata, beberapa warga menyaksikan dari sudut rumah masing masing, Kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat karena diketahui kelurahan Samata masih dalam keadaan zona aman, tidak ada warga yang terinfeksi covid-19.

Baca juga:

Ketua HMJ Kimia Uin Alauddin, Rey Saputra mangatakan “Sudah tugas kita membantu masyarakat dengan ilmu yang telah kita miliki dan semoga Samata tetap terjaga dan terhindar dari wabah pandemi covid-19’’, tegasnya.

Sehubungan dengan itu Faisal Ichwan Azali, S.STP, Lurah Kelurahan Samata mengatakan “saya berterima kasih atas partisipasi dari mahasiswa yang masih beduli terhdapap lingkungan walaupun dalam keadaan kurang kondusif, saya juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga, dan warga dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus ini” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Adnan Akan Jadi Narasumber Pada Simposium Politik Kebangsaan Muhammadiyah Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar