Aliansi Pemuda Ini Salurkan Bantuan Sekat Pembatas ke Semua Puskesmas di Gowa
Komentar

Aliansi Pemuda Ini Salurkan Bantuan Sekat Pembatas ke Semua Puskesmas di Gowa

Komentar

Terkini.id, GowaTenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19 rentan terinfeksi. Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan oleh dokter dan perawat yang menangani pasien Covid-19.

Tercata hingga hari ini sudah ada 30 dokter di Indonesia meninggal dengan berbagai macam proses penularan covid-19 dan minimnya Alat Pelindung Diri (APD).

Begitu pula dengan tenaga kesehatan seperti di Puskesmas. Inisiasi penyaluran Sektas (Sekat Pembatas) antara dokter (pemeriksa) dan pasien di setiap Puskesmas Wilayah Kerja Kabupaten Gowa oleh Aliansi Pemuda Pemerhati Kesehatan (APPK) ini dilakukan.

Para pemuda ini akan upayakan dapat memberi ke semua meja dokter pemeriksaan di setiap Puskesmas di kabupaten Gowa.

Tahap awal ini pengadaan sekat pembatas telah tersalurkan ke Puskesmas Moncobalang, Puskesmas Bajeng dan Puskesmas Bontonompo II.

“InsyaAllah kami targetkan dapat memberi meja dokter di seluruh Puskesmas Se Kabupaten Gowa, maeki ngaseng siapakainga’, sipakatau, sipakalebbi’, lindungi tenaga kesehatannya maka terlindungi masyarakatnya. Salamakki,” ungkap FadhielAbd Walid, S.Ked selaku koordinator Aliansi.