Siaga Covid-19, Kepala Dusun Ompoa Bangun Posko Pemantauan

Kepala Dusun Ompoa bersama warganya bangun posko siaga Covid19
Dokumentasi pembangunan posko siaga Covid19

Terkini.id, Gowa – Upaya penanggulangan dan penanganan wabah covid-19 Kepala Dusun Ompoa Desa Bontotangnga Kec. Bontolempangan Kab. Gowa membangun posko pemantauan warga, Kamis, 9 April 2020

Semakin bertambahnya pasien positif covid-19 kepala Dusun Ompoa mengambil langkah yang lebih konkret untuk meminimalisir penularan covid-19.

Dalam hal ini pihak terkait akan melakukan pembatasan dan pemantauan terhadap masyarakat yang berada di wilayah tersebut. Diantaranya membatasi aktivitas warga sesuai dengan protokol yang di terbitkan oleh pemerintah pusat.

Terkait hal ini pemerintah Dusun Ompoa juga akan melakukan pembatasan bagi warga yang berasal dari wilayah lain untuk masuk di wilayah Dusun Ompoa.

“Insyaallah setelah kita lakukan pembatasan akses masuk ke wilayah pemerintahan dusun ompoa kami selaku pemerintah dusun ompoa akan berkordinasi kepada pihak puskesmas atau instansi kesehatan lainnya untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada warga yang bermukim di wilayah kami,” ujar kepala Dusun Ompoa, Jabaruddin.

Pemerintah Dusun Ompoa juga sudah mensiagakan beberapa elemen untuk menjadi tim pemantau yakni RT/RW dan Pihak keamanan serta beberapa kelompok masyarakat.

Pengambilan keputusan dengan langkah seperti yang dilakukan oleh pemerintah dusun ompoa sekiranya dapat meminimalisir penularan covid-19.

Berita lainnya

Usai Dilantik, Wabup Gowa Langsung Ziarah ke Makam Orang Tuanya di Manuju

Ini Pesan Khusus Ibunda Untuk Bupati Gowa di Periode Kedua

Usai Dilantik, Adnan-Kio Ziarah ke Makam Ichsan Yasin Limpo

Forkompinda dan Jajaran Pemkab Gowa Saksikan Pelantikan Adnan-Kio Secara Virtual

Sebelum Pelantikan, Bupati Adnan Minta Restu ke Ibunda

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar