Hari Jumat, Pemkab Gowa Salurkan BLT dan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

gowa
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh Asrul (Foto: Humas Gowa)

Terkini.id, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelontorkan anggaran sebesar Rp7 miliar melalui dana desa untuk tahapan pertama penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 121 desa baik di wilayah dataran tinggi maupun dataran rendah.

BLT Desa ini akan diperuntukkan kepada 11.666 kepala keluarga (KK) yang dinilai memenuhi syarat dan terkategori sebagai warga kurang mampu atau rentan.

“Insya Allah, Kamis besok cair uangnya dan Jumat paling lambat sudah bisa disalurkan kepada yang menerima sesuai dengan Peraturan Kepala Desa,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh Asrul

Untuk saat ini data penerima sekitar 11.666 KK, hanya saja masih akan dilakukan penambahan ataupun pengurangan sesuai dengan peraturan yang sudah dibuat oleh desa. Perubahan data dianggap bisa dilakukan jika masih ada data di lapangan yang doble atau bahkan masih ada warga yang terkategori tapi belum dimasukkan.

Selain BLT Desa, lanjut Hasrul, pemerintah daerah juga akan menyiapkan paket sembako di setiap desa untuk mengantisipasi jika ada yang belum terdata.

Baca juga:

“Ada 100 paket sembako yang kita siapkan di setiap desa sebagai upaya pencegahan Covid-19. Ini juga untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni yang memimpin rapat tersebut berharap penyaluran bantuan kepada masyarakat terdistribusi dengan baik agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa juga berjalan dengan baik.

“Kerjasama antara kapolsek, danramil, camat dan jajaran ke bawah harus dilakukan agar pendistribusian bantuan ini bejalan dengan baik. Mari kita bantu bapak bupati dengan keikhlasan dan ketulusan sehingga PSBB ini berjalan dengan baik, lancar dan pandemi dapat cepat berakhir,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Pascasarjana UIN Alauddin Menyertai Webinar Silaturahmi dan Seminar Keagamaan IAIN Sorong

Hari Kedua Rapid Test Massal di Gowa, 18 Ditemukan Reaktif

DEMA FTK UIN Alauddin Bersama Pengurus Nasional MASIKA ICMI Persiapkan Panel Ilmuwan Muda ICEE

1.093 Lansia di Gowa Terima Bantuan dari Kemensos RI

Demi Ujian Daring, Mahasiswi Harus Ujian di Pinggir Tambak Udang

Petugas Penjaringan PSBB di Gowa Perlu Pembinaan Tambahan

68 Tahun Azhar Arsyad, Gagasan dan Kepemimpinan di Pendidikan Islam

Relawan YGBI Kerjasama INI Gowa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar