1.093 Lansia di Gowa Terima Bantuan dari Kemensos RI

Gowa
Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni saat mengikuti Launching penyaluran bansos progres LU dari Kemensos RI melalui teleconference, Jumat (8/5).

Terkini.id, Gowa – Sebanyak 1.093 orang lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Gowa menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) melalui Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Progres LU) Tahun 2020.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis pada acara Launching Penyaluran Bansos PROGRES-LU 2020 secara daring melalui Aplikasi Zoom di Peace Room Kantor Bupati, Jumat, 8 Mei 2020.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan bantuan ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang saat sementara melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Gowa selama masa PSBB.

“Dengan adanya lagi bantuan sosial untuk lansia melalui Balai Rehabilitasi Lansia Gau Mabaji Kemensos di Kabupaten Gowa ini. Tentunya hal ini akan menambah kemampuan lansia dan keluarganya untuk melaksanakan fungsi sosialnya hidup sebagai warga di tengah situasi saat ini,” ujarnya.

Ia berharap kepada para lansia yang menerima bantuan Progres LU agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan ia juga meminta bantuan semua pihak agar membantu Pemerintah Kabupaten Gowa mensukseskan PSBB ini.

Baca juga:

Sementara itu, Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Andi Hanindito mengatakan program ini salah salah satu upaya Kementerian Sosial (Kemensos) RI dalam memberikan layanan terbaik kepada lanjut usia (lansia) di masa pandemi Covid-19 ini adalah dengan menjaga mereka tetap terjamin kehidupannya.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Balai Lansia Gau Mabaji, Syam Wuryani menyebutkan bahwa Kabupaten Gowa menerima bansos PROGRES-LU sebanyak Rp2.951.100.000,- yang disalurkan melalui 12 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk 1.093 Orang lansia.

Lanjutnya, selain Kabupaten Gowa, pada kesempatan ini juga dilakukan penyaluran bansos PROGRES-LU kepada 8.900 lanjut usia di 10 wilayah jangkauan Kerja Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) “Gau Mabaji” Kabupaten Gowa.

Sepuluh jangkauan wilayah kerja tersebut meliputi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali.

“Penyaluran Bansos PROGRES-LU ini di salurkan melalui 157 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang tersebar di wilayah jangkauan kerja Balai Lansia Gau Mabaji dengan total bantuan sebesar Rp24.030.000,000,” ungkapnya.

Jamaluddin dari LKS An-Namal Samaya Bontomarannu salah seorang lansia penerima Bantuan PROGRES-LU mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

“Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah ini saya akan memanfaatkanya dengan baik,” kata Jamaluddin usai menerima bantuan

Komentar

Rekomendasi

Pascasarjana UIN Alauddin Menyertai Webinar Silaturahmi dan Seminar Keagamaan IAIN Sorong

Hari Kedua Rapid Test Massal di Gowa, 18 Ditemukan Reaktif

DEMA FTK UIN Alauddin Bersama Pengurus Nasional MASIKA ICMI Persiapkan Panel Ilmuwan Muda ICEE

Demi Ujian Daring, Mahasiswi Harus Ujian di Pinggir Tambak Udang

Petugas Penjaringan PSBB di Gowa Perlu Pembinaan Tambahan

68 Tahun Azhar Arsyad, Gagasan dan Kepemimpinan di Pendidikan Islam

Relawan YGBI Kerjasama INI Gowa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dema FTK UIN Alauddin dan Pengurus Nasional MASIKA ICMI Sambut Hari Pendidikan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar