IKA SMPN Bontonompo Gowa Bagikan Ratusan Paket Sembako

IKA SMPN Bontonompo Gowa Bagikan Ratusan Paket Sembako
IKA SMPN Bontonompo Gowa Bagikan Ratusan Paket Sembako

Terkin.id, Gowa – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar bagi masyarakat, tak terkecuali di sektor ekonomi. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, masyarakat dianjurkan stay at home atau tinggal di rumah.

Uluran tangan pun datang silih berganti membantu masyarakat yang terdampak. Tidak hanya dari pemerintah, sejumlah organisasi dan komunitas juga turut memberikan bantuan, salah satunya dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Bontonompo Kabupaten Gowa.

Kegiatan aksi kemanusian peduli Covid-19 ini diprakarsai oleh Ketua IKA SMPN 1 Bontonompo, H. Nur Syahadat Syam Dg. Rapi.

Bekerjasama dengan bidang sosial IKA dan seluruh tim dari pengurus inti IKA SMP Bontonompo, mereka membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat.

Pembagian paket sembako sebanyak 500 paket tersebut dilakukan di Kecamatan Bontonompo dan Kecamatan Bontonompo Selatan.

“Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar ketua IKA, Nursyahadat Syam, Minggu 10 Mei 2020.

Nursyahadat Syam pun berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi dan apalagi bersamaan dengan bulan suci ramadhan.

” semoga bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian warga yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Nursyahadat Syan pun menghimbau agar masyarakat tetap senantiasa mewaspadai diri dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa dengan senantiasa menjaga kesehatan dan tetap tinggal di rumah jika tidak memiliki keperluan yang mendesak di luar rumah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyrakat baik dari segi perekonomian maupun bahan pokok masyarakat, ” pungkasnya.

Berita lainnya

Usai Dilantik, Wabup Gowa Langsung Ziarah ke Makam Orang Tuanya di Manuju

Ini Pesan Khusus Ibunda Untuk Bupati Gowa di Periode Kedua

Usai Dilantik, Adnan-Kio Ziarah ke Makam Ichsan Yasin Limpo

Forkompinda dan Jajaran Pemkab Gowa Saksikan Pelantikan Adnan-Kio Secara Virtual

Sebelum Pelantikan, Bupati Adnan Minta Restu ke Ibunda

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar