Usai Gelar Pelatihan Menulis Berita, LAPMI HMI Tarbiyah Diharap Langsung Praktek

Usai Gelar Pelatihan Menulis Berita, LAPMI HMI Tarbiyah Diharap Langsung Praktek
Kegiatan HMI Kom Tarbiyah dan Keguruan Cab Gowa Raya (Koleksi Gowa Terkini)

Terkini.id, Gowa – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Cabang Gowa Raya akhiri Pelatihan Menulis Berita pada Minggu malam, 17 Mei 2020.

Kegiatan yang diadakan setiap pukul 21.00-22.00 Wita selama tiga hari berturut-turut ini ditutup dengan diskusi berkaitan masa depan LAPMI melalui via-google meet. Diikuti oleh kader-kader HMI di komisariat Tarbiyah & Keguruan Cabang Gowa Raya.

Adapun peserta yang hadir pada kesempatan ini adalah Ketua Umum Komisariat Tarbiyah dan beberapa jajaran Presidiumnya, Pengurus LAPMI dan alumni HMI Kom. Tarbiyah dan Keguruan.

Turut hadir Muhammad Ichsan, Ardillah Abu, dan Hablun selaku pemantik diskusi yang dimoderatori Ismail Suardi Wekke.

Muhammad Ichsan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Bakornas LAPENMI PB HMI mengharapkan pengurus LAPMI setelah tiga hari mengikuti pelatihan mempraktekkan ilmu yang diperoleh.

“Kita tidak usah banyak wacana, dapat ilmu langsung praktek kalau di LAPMI,” tegas Ichsan yang pernah menjabat Direktur LAPMI Tarbiyah ini.

Sementara itu Hasrul Rusdi, editor di salah satu media yang juga alumni HMI Komisariat Tarbiyah dengan nada yang hampir sama menyarankan pengurus LAPMI setelah pelatihan tersebut untuk membuat berita dan mengirimkan ke media yang tersedia.

“Teman-teman kayanya sudah bisa langsung menulis tentang kegiatan ini, baru kirim ke media yang ada,” harap Hasrul yang saat ini menjadi editor di Tribun Timur.

Ismail Suardi Wekke, moderator diskusi pada malam tersebut sebelum menutup kegiatan ini menyebutkan tiga poin selama diskusi berlangsung. Pertama, ilmu yang diperoleh langsung dipraktekkan. Kedua, rutin melaksanakan tindak lanjut berupa kajian (diskusi) minimal sekali seminggu. Terakhir, banyaknya kendala di lapangan mesti disikapi sebagai tantangan.

Berita lainnya

Usai Dilantik, Wabup Gowa Langsung Ziarah ke Makam Orang Tuanya di Manuju

Ini Pesan Khusus Ibunda Untuk Bupati Gowa di Periode Kedua

Usai Dilantik, Adnan-Kio Ziarah ke Makam Ichsan Yasin Limpo

Forkompinda dan Jajaran Pemkab Gowa Saksikan Pelantikan Adnan-Kio Secara Virtual

Sebelum Pelantikan, Bupati Adnan Minta Restu ke Ibunda

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar