Ketua Umum Dema FTK UIN Alauddin Distribusikan Sembako, Ini Komitmen Lembaga Mahasiswa
Komentar

Ketua Umum Dema FTK UIN Alauddin Distribusikan Sembako, Ini Komitmen Lembaga Mahasiswa

Komentar

Terkini.id, Gowa – Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Muhammad Adil Imam, bersiap mendistribusikan sembako ke mahasiswa Tarbiyah yang terdampak Covid-19. Demikian disampaikan Adil, di Samata, Senin 18 Mei 2020.

Dema FTK UIN Alauddin Makassar akan mendistribusikan paket sembako kepada mahasiswa terdampak wabah Covid-19.

“Mahasiswa yang menerima itu, selama ini tidak pulang kampung dan memilih tetap berada di Makassar,” ungkap ketua umum Dema yang juga mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab UIN Alauddin

Dema FTK UIN Alauddin, di tengah pandemi ini berinisitif untuk mengumpulkan donasi dari pelbagai pihak kemudian didistribusikan kepada mahasiswa tarbiyah.

Adil menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan komitmen lembaga dalam memperhatikan keadaan mahasiswa.

Baca Juga

“Inilah yang saat yang tepat untuk membantu mereka yang selama ini mengalami kendala selama wabah merebak. Sembako yang akan didistribusikan merupakan sumbangan dari tokoh nasional yang turut prihatin dengan keadaan mahasiswa,” tutur Adil yang menjabat ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan periode 2019.

Paket sembako ini juga merupakan dukungan dari Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin, Dr. H. A. Marjuni, demikian pula pengurus Dema yang turut berkontribusi dalam menyiapkan paket sembako.

“Paket sembako sebagai bentuk kepedulian Lembaga Dema kepada mahasiswa. Pengurus Dema turun tangan untuk memperhatikan mahasiswa-mahasiswa yang mengalami kendala sepanjang wabah ini,” kata Adil.

Pembagian sembako ini merupakan paket kedua, setelah sebelumnya telah dibagi pada gelombang pertama di awal Ramadhan.

Mengakhiri Ramadhan, Dema FTK UIN Alauddin kembali membagikan paket sembako bagi mahasiswa Tarbiyah yang masih berada di Samata, akan mendapatkan bantuan ini. “Walaupun terbatas, tetapi perhatian pengurus dan dukungan Dema untuk mengarungi wabah ini dengan kebersamaan,” tutup Adil.