STAI DDI Kota Makassar Sukses Laksanakan Studium Generale Akhir Semester
Komentar

STAI DDI Kota Makassar Sukses Laksanakan Studium Generale Akhir Semester

Komentar

Terkini.id, Gowa, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) DDI Kota Makassar bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI DDI Makassar sukses menggelar Studium Generale Akhir Semester.

Kegiatan ini membahas soal penulisan Karya Ilmiah, mulai dari pengantar, metode penulisan, hingga pengarsipan karya ilmiah. Dilaksanakan Bersama dengan Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual melalui Zoom ini diikuti puluhan mahasiswa, Senin, 13 Juli 2020.

Arsyam mengemukakan bahwa pelaksanaan Studium generale merupakan tradisi akademik yang berlangsung selama ini di STAI DDI Kota Makassar.

“Ini untuk mejaga tradisi akademik, walau di tengah pandemik,” kata Arsyam sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga

Dengan menghadirkan pembicara yang handal dalam soal penulisan karya tulis ilmiah, STAI DDI Kota Makassar bertekad untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswanya untuk terus menulis.

Adj. Prof. Ismail Suardi Wekke, Ph.D. dari IAIN Sorong yang bertindak sebagai pembicara dan Muhammad Arsyam, S.Pd, M.Pd selaku moderator menjelaskan secara detail dan sederhana bagaimana menulis karya ilmiah.

“Acara kuliah ini menjadi momentum dalam akhir semester, sekaligus mempersiapkan untuk semester yang akan datang,” ujar Ismail kepada Gowa Terkini.

Sementara itu, Muhammad Arsyam mengungkapkan bahwa agenda studium generale akhir semester ini lebih kepada penguatan pengetahuan mahasiswa pada aspek tata cara penulisan karya ilmiah.

“Mahasiswa dan dosen STAI DDI Kota Makassar bertekad untuk turut membangun daya sanding dengan perguruan tinggi di Indonesia Timur. Pada saatnya nanti dengan secara nasional,” tutur Arsyam.

“Selain itu juga adalah bagian kegiatan akademik pada salah satu pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi itu sendiri di STAI DDI Kota Makassar,” tutup Arsyam.