HMI Cabang Gowa Raya Siapkan Akselerasi untuk Transformasi Digital Organisasi
Komentar

HMI Cabang Gowa Raya Siapkan Akselerasi untuk Transformasi Digital Organisasi

Komentar

Terkini.id, Gowa – Persiapan pelaksanaan kegiatan MAPERCA dalam bentuk virtual, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah duduk bersama dengan Ketua Umum HMI Cabang Makassar dan Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Selasa, 15 Juli 2020.

Ardiansyah mengemukakan bahwa kondisi pandemi justru merupakan peluang untuk melakukan transformasi digital.

Ini merupakan prakarsa, sebagai kepedulian terhadap lumpuhnya proses pengkaderan selama beberapa bulan belakangan ini.

Warga KAHMI menilai bahwa pertemuan ketiga Ketua Umum Cabang tersebut merupakan angin segar dalam keberlanjutan proses pengkaderan di tingkat HMI.

Ismail Suardi Wekke yang juga merupakan mantan Pengurus HMI Cabang Ujung Pandang memberikan dorongan motivasi kepada ketiga Ketua Umum Cabang yang mungkin selama ini sangat jarang mengadakan pertemuan secara luring.

Pada kesempatan lain, Muzakkar NB yang juga merupakan senior dari HMI Cabang Ujung Pandang menilai intensitas pengakaderan yang selama ini masih dengan metode luring.

Maka dimasa sekarang ini harus dilakukan secara virtual, bukan hanya sebagai menjaga kuntiunitas pengkaderan tapi juga mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak serta membatasi pertemuan dalam skala tertentu.

Muzakkar NB juga dijadwalkan sebagai Host dalam acara pemantapan pelaksanaan MAPERCA yang dijadwalkan pada hari Senin nanti.

Pahmi (Mantan Pengurus HMI Cabang Makassar) yang juga hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa selain ketiga Cabang ini tidak hanya perlu intens dalam proses pengkaderan.

Namun ketiga Cabang HMI ini juga perlu meningkatkan diskusi dan kajian-kajian akademik terhadap keberlanjutan pembangunan di Sulsel, khususnya pada kondisi lingkungan.

Bukan tanpa dasar karena selama beberapa bulan terakhir, beberapa Kabupaten di Sulsel dilanda banjir dan longsor dan terkahir semalam di Luwu Utara.

Abdul Karim selaku mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar yang juga turut hadir dalam pertemuan ke Tiga Ketua Umum HMI Cabang tersebut. Ia menerangkan bahwa dirinya sangat menyepakati rancangan metode MAPERCA tersebut.

HMI selama ini adalah organisasi yang selalu mencetak kader-kader bangsa, dimana sebagian kadernya telah menjadi telah berperan dalam kemajuan bangsa pada berbagai bidang.

“Oleh karena itu, upaya dari ketiga Cabang tersebut yang akan menyelenggarakan MAPERCA dengan versi virtual harus diapresiasi sebagai pola baru dalam memperlihatkan eksistensi HMI di masa Pandemic Global Covid-19,” tutup Karim.