Temui Bupati Gowa, Ini Tiga Pesan Adnan ke Pengurus FKPM
Komentar

Temui Bupati Gowa, Ini Tiga Pesan Adnan ke Pengurus FKPM

Komentar

Terkini.id, Gowa – Pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Gowa menemui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu, 29 Juli 2020.

Pada kesempatan ini, sebagai mitra polisi dan masyarakat, Bupati Adnan, berharap kepada jajaran FKPM untuk tetap membantu Pemerintah menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gowa.

“Tugas FKPM, harus hadirkan keamanan. Bantu TNI polisi dan Pemerintah agar aman dan kondusi di kabupaten Gowa. Keren adanya keamanan pemerintahan berjalan dengan baik dan tentunya akan mengundang investasi masuk ke Gowa,” ujar Adnan.

Lanjut orang nomor satu di Gowa ini, dirinya berharap agar jajaran FKPM juga bisa membantu pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten. Adnan menilai bahwa saat kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa masih cukup tinggi.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah membantu pemerintah untuk terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Menurutnya ini cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Hanya dengan cara mendisiplinkan masyarakat, maka insyaallah kita bisa terbebas dari Covid-19. Dan ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Maka semua harus terlibat di dalamnya salah satunya FKPM,” jelas Adnan.

Selain itu, Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia ini juga berharap FKPM juga mengambil peran untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020. Seperti membantu untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa.

“Salah satu suksesnya pesta demokrasi yaitu angka partisipasi Pemilih yang tinggi. Oleh karena itu, saya berharap FKPM mengambil peran. Semua institusi diperbolehkan dalam UU untuk bisa berkontribusi dan berpartisipasi dalam pemilu. Yang penting tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” tandasnya.

Sementara itu, menanggapi arahan Bupati Gowa, Ketua FKPM Kabupaten Gowa, H. Abd. Kadir Nyampa akan meminta kepada semua jajaran hingga ke tingkat desa dan kelurahan untuk ikut membantu pemerintah. Baik dalam upaya penanganan Covid-19, peningakatan partisipasi pemilih terutama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gowa.

“Saya mau tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih ditingkatkan. Kita harus ambil bagian, kalau ada kendala laporkan, saya siap memfasilitasi,” tegasnya.