Pj Sekda Gowa Beri Motivasi Kepada Pemuda Parangbanoa
Komentar

Pj Sekda Gowa Beri Motivasi Kepada Pemuda Parangbanoa

Komentar

Terkini.id, Gowa – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina memberikan motivasi bagi puluhan pemuda Kelurahan Parangbanoa. Hal tersebut dikatakan saat menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Peranan Pemuda dalam Menghadapi Era Millenial dan Pergaulan Bebas di Kantor Lurah Parangbanoa Kecamatan Pallangga, Rabu, 2 Desember 2020.

Ia mengatakan saat ini banyak pemuda di Indonesia yang terpengaruh dengan pergaulan bebas, sehingga dirinya mengajak para pemuda di Parangbanoa untuk mengasah kompetensi yang ada pada dalam dirinya untuk tidak terjerumus pada hal itu. 

“Para pemuda sekarang ini yang akan menjadi penerus Kabupaten Gowa. Apa salahnya mulai dari sekarang manfaatkan kompetensi diri dan lingkungan yang ada disekitar,” katanya.

Selain itu, Kamsina memberikan masukan untuk membuat kelompok sesuai kemampuannya misalnya dibidang pertanian, perikanan, maupun seni. 

“Sebaiknya buat kelompok yang bisa mewujudkan hal itu. pasti pemuda disini ada yang mungkin sama lulusan dan skil yang dikuasai. Contoh jika di perikanan kita bisa bantu dengan memberikan bantuan bibit ikan nila atau lele,” imbaunya.

Baca Juga

Sementara Lurah Parangbanoa Kecamatan Pallangga, Muhammad Idrus mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah pemuda melakukan perkawinan dibawah umur dan menjauhi pergaulan bebas. Menurutnya pemuda saat inilah yang akan melanjutkan roda pemerintahan khususnya di Kabupaten Gowa.