Densus Juga Amankan Dua Orang di Gowa Setelah Tembak Dua Terduga Teroris di Makassar

Gowa
Lokasi kejadian (Foto: terkini.id)

Terkini.id, Gowa – Dua orang terduga teroris ditembak mati tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 6 Januari 2021.

Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan identitas kedua terduga teroris itu, yakni Moh Rizaldy S dan Sanjai Ajis. Keduanya melawan saat akan ditangkap.

“Masing-masing menggunakan senjata tajam jenis parang dan senapan angin jenis PCP,” tutur Argo dalam keterangannya.

Argo mengungkapkan, Rizaldy S dan Sanjai Ajis merupakan pendukung ideologi khilafah. Pada 2015 lalu, mereka bersama ratusan jemaah menyatakan baiat kepada kelompok teroris ISIS di Pondok Pesantren Aridho pimpinan Basri.

Adapun Basri juga terlibat dalam kasus terorisme dan telah meninggal dunia saat ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusa Kambangan.

Selain menembak mati dua orang di Makassar, Densus juga disebut melakukan penangkapan terhadap dua terduga teroris di salah satu Perumahan di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua terduga teroris yang ditangkap itu disebut adalah pasangan suami istri. Selain itu juga keduanya belum diketahui dari kelompok mana

Berbeda dengan dua terduga teroris di Makassar, pasangan suami istri yang ditangkap di Gowa tidak melawan dan telah diamankan pada Subuh Rabu, 6 Januari 2021 tadi.

Pantauan terkini.id di lokasi, pukul 14.14 WITA, aparat masih sedang berjaga-jaga di lokasi. Adapun jalanan rumah terduga teroris terlihat dipasangi garis polisi. 

Terlihat, ada mobil jenis Jimmy berwarna oranye yang parkir di depan rumah terduga teroris. 

Informasi dihimpun terkini.id, terduga teroris yang ditangkap polisi diketahui terlibat dalam pengiriman dana kepada pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral ZOLO Filipina.

Berita ini telah terbit di Makassar.terkini.id dengan judul “Tembak Dua Terduga Teroris di Makassar, Densus Juga Amankan 2 Orang di Gowa” https://makassar.terkini.id/tembak-dua-terduga-teroris-di-makassar-densus-juga-amankan-2-orang-di-gowa/

Berita lainnya

Visitasi Akreditasi Institusi Secara Online Dilaksanakan STAI DDI Makassar

Cerita Seorang Mahasiwa Penjual Kopi Keliling Demi Membayar SPP

Ini Pesan Allahuyarham AGH Sanusi Baco untuk Mahasiswa

10 Orang Fasilitator Pamsimas Kabupaten Gowa Mengikuti Lokalatih Fasilitator 2021

Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar