Adnan-Kio Raih 121 Penghargaan di Periode Pertama

Adnan Kio
Adnan - Kio

Terkini.id, Gowa – Pemerintahan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) periode pertama 2016-2021 telah berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 lalu. 

Periode Pertama Adnan-Kio bisa dikatakan berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari deretan prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih. Tercatat lima tahun memimpin Kabupaten Gowa, Adnan-Kio mendapatkan 121 penghargaan baik tingkat nasional maupun regional.

Seperti penghargaan di Bidang Pendidikan yang menjadi Program Prioritas Pemerintah Adnan-Kio. Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Gowa mendapatkan penghargaan Anugerah Ki Hajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada pemerintah Kabupaten Gowa sebagai apresiasi atas prestasi dalam pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pendidikan dan kebudayaan di wilayahnya.

Penghargaan lain di bidang pelayanan publik. Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah Kepemimpinan Adnan-Kio juga meraih beberapa penghargaan di Bidang Pelayanan publik. 

Diantaranya Penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2019 kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Daerah.

Adnan menyebutkan, saat ini Kabupaten Gowa berada diurutan ke 21 dengan tata kelola pemerintahan terbaik di Indonesia. Dirinya menyebutkan ini tentu berkat dukungan dan kerjasama bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa.

Selain itu, sejumlah rekor juga berhasil dipecahkan di masa kepemimpinan Adnan-Kio. Terbaru adalah penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) pada Gerakan Satu Juta Masker. Pemerintah Kabupaten Gowa  berhasil pecahkan rekor sebagai Kabupaten yang mampu membagikan 1,2 juta masker kepada masyarakat.

“Tentu penghargaan ini bukan hanya hasil kerja Bupati dan Wakil Bupati saja. Akan tetapi penghargaan yang diperoleh Kabupaten Gowa berkat kerja, dukungan dan doa kita semua,” kata Adnan.

Sementara itu, H. Abd Rauf Malaganni mengatakan sebagai manusia biasa, tentu di periode pertama di Kepemimpinan bersama Adnan Purichta Ichsan masih ada kekurangan. Olehnya itu dirinya berharap di periode kedua ini mendapat dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Apa yang kurang akan kita sempurna di periode kedua. Dan yang sudah baik akan kita tingkatkan lagi. Olehnya itu, kami berharap dukungan kita semua agar Kabupaten Gowa semakin maju di masa yang akan datang,” harapnya.

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar