Besok Resmi Jabat Bupati-Wakil Bupati Gowa, Adnan-Kio Ikuti Gladi Pelantikan Kepala Daerah
Komentar

Besok Resmi Jabat Bupati-Wakil Bupati Gowa, Adnan-Kio Ikuti Gladi Pelantikan Kepala Daerah

Komentar

Terkini.id, Makassar – Sebelum dilantik secara resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa Periode  2021-2026, Adnan Purichta Ichsan dan H Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio) mengikuti gladi bersih Pelantikan Kepala Daerah Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, yang merupakan lokasi pelantikan. Proses pelantikan akan berlangsung Jumat, 26 Februari 2021 besok dan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. 

“Salah satu hal yang saya persiapkan jelang pelantikan adalah mengikuti gladi bersih supaya tahu proses yang akan terjadi sehingga tidak ada kendala selama pelantikan berlangsung,” katanya di sela-sela gladi bersih, Kamis, 25 Febaruari 2021.

Mengikuti gladi pelantikan dianggap penting karena saat ini proses pelantikan berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya pelantikan dilakukan secara terbuka, maka saat ini pelantikan dilakukan sangat terbatas dan tertutup. Hal ini lantaran pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menekan penularan Covid-19. 

“Pelantikan dilakukan secara virtual karena kita berharap tidak terjadi angka penularan yang tinggi usai dilakukan pelantikan,” katanya. 

Baca Juga

Bupati Adnan berharap dengan pelaksanaan gladi pelantikan yang diikuti sebanyak 11 pasangan kepala daerah ini dapat memperlancar pelaksanaan pelantikan pada esok hari.

“Kami harap pelaksanaan pelantikan besok dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

Kedatangan Bupati Adnan bersama Wakilnya Abd. Rauf Malaganni masing-masing didampingi istri yang juga merupakan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa  Priska Paramita Adnan dan Hj Musaddiyah Rauf. 

Selain Kabupaten Gowa, hadir pula Bupati dan Wakil Bupati daerah lainnya seperti Barru, Selayar, Luwu Timur, Soppeng, Luwu Utara, Tana Toraja, Maros, Pangkep, Bulukumba dan Walikota Makassar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Gladi Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Sulsel.