PB HMI Akan Laksanakan Pleno III di Sumut dan Diskusi Daring Harlah Cak Nur

PB HMI Akan Laksanakan Pleno III di Sumut dan Diskusi Daring Harlah Cak Nur
PB HMI Akan Laksanakan Pleno III di Sumut dan Diskusi Daring Harlah Cak Nur

Terkini.id, Gowa – Menandai 82 tahun Nurcholish Madjid, disapa dengan Cak Nur. Momentum kelahiran Cak Nur menjadi masa untuk kembali mempercakapkan warisan dan juga pemikirannya yang mewarnai Indonesia.

Momentum kelahiran Cak Nur, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam mempersiapkan acara seri diskusi bertema Cak Nur dan Moderasi Beragama.

Siaran pers yang diterima Gowa Terkini, Sabtu 13 Maret 2021, Pj. Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Abdul Muis mengemukakan bahwa dalam pekan depn akan dilaksanakan Pleno III PB HMI.

“Sekaligus juga menyambut pleno, dilaksanakan seri diskusi Cak Nur dan Moderasi Beragama,” tutur Abdul Muis, lulusan Universitas Hasanuddin.

Adapun Pleno III akan dilaksanakan di Sumatera Utara, provinsi kelahiran Lafran Pane. Pahlawan nasional yang juga salah satu pendiri HMI, 74 tahun lalu.

HMI merupakan bagian dari dinamika pembaruan pemikiran Islam Indonesia. Diantara tokohnya adalah Cak Nur.

Ini menjadi kesempatan tidak saja sebagai rutinitas organisasi tetapi juga menggerakkan wacana dimana kondisi yang multikompleks semasa ini.

Bukan saja di masa pandemi, tetapi kesempatan untuk menguji sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Begitu juga efektivitas tata Kelola pemerintahan dan upaya mendesakkan pentingnya keadaban di pelbagai lini kehidupan bangsa.

Sementara itu, Microsoft merilis data dimana warganet Indonesia menempati posisi terendah sekaligus menunjukkan fakta bahwa diantara warganet berperilaku kasar.

Ishaq Rahman, dosen hubungan internasional Universitas Hasanuddin mengemukakan bahwa ini kondisi nature. Dimana dunia maya tidak ada tatap muka sehingga tidak bisa menyelami kondisi mitra komunikasi.

“kesempatan Pleno III PB HMI, dan seri diskusi Cak Nur menjadi peluang untuk turut mempertahankan daya gerak bangsa untuk kemajuan,” tutup Muis.

Berita lainnya

Visitasi Akreditasi Institusi Secara Online Dilaksanakan STAI DDI Makassar

Cerita Seorang Mahasiwa Penjual Kopi Keliling Demi Membayar SPP

Ini Pesan Allahuyarham AGH Sanusi Baco untuk Mahasiswa

10 Orang Fasilitator Pamsimas Kabupaten Gowa Mengikuti Lokalatih Fasilitator 2021

Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar