Ketua Umum FOSMADIM Kecam Bom Bunuh diri

Ketua Umum FOSMADIM Kecam Bom Bunuh diri
Muh Fauzan, Ketua Umum FOSMADIM Forum Silaturahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso

Terkini.id Gowa – Formatur Ketua Umum terpilih Forum Silaturahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso (FOSMADIM): Muh Fauzan mengecam keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021.

Saya selaku Formatur Ketua Umum terpilih Forum Silaturahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso Muh Fauzan menyesalkan aksi yang menyebabkan 9 orang luka-luka itu. Ia juga meminta tokoh agama, tokoh masyarakat, terlibat aktif memberi ketenangan kepada warga, karena hal ini bukan hanya kewenangan pemerintah.

“Khusus kepolisian agar lebih fokus mengantisipasi kejadian seperti ini. Fungsi intelkam harus berjalan, jangan hanya pada proses penindakan seperti yang dilakukan beberapa bulan lalu ada penangkapan teroris di Sulsel, tapi juga fokus pencegahan, lebih mendekati kelompok-kelompok dalam tanda kutip ekstrim, agar kembali ke doktrin yang benar,” ujar Muh Fauzan.

Ketua Umum Forum Silaturahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso (FOSMASDIM). ini berharap agar aparat kepolisian tetap semangat, namun jangan terlena dengan kondisi keamanan yang kondusif, sebab ancaman bisa terjadi dimana-mana, Oleh karenanya marilah kita bersama-sama untuk memerangi tindakan terorisme ini karena tindakan tersebut dapat mengganggu elektabilitas negara yang dapat memengaruhi ketentraman masyarakat.”

“Seperti peristiwa hari ini, dan saya atas naman pribadi dan  FOSMADIM mengucapkan duka cita mendalam kepada keluarga korban dan berharap aparat kepolisian mengambil langkah taktis di lapangan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan suasana di Makassar bisa tetap aman dan kondusif,” ujar Muh Fauzan.

Berita lainnya

Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh

HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Workshop

Bupati Gowa Keluarkan Surat Edaran Jam Kerja ASN Selama Ramadhan

Tak Perlu Jauh Ke Makassar: Astra Isuzu Buka Cabang Di Maros

Pengurus Nasional MASICA ICMI Bersama Dema Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar Selenggarakan ICISA

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar