Pengurus Nasional MASIKA ICMI Bersama Dema Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar Selenggarakan ICISA

Pengurus Nasional MASICA ICMI Bersama Dema Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar Selenggarakan ICISA
Pengurus Nasional MASIKA ICMI Bersama Dema Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar Selenggarakan ICISA (koleksi MASIKA ICMI)

Terkini.id, Gowa – Pengurus Nasional Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) bersama Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik melaksanakan International Conference India and Southeast Asia ICISA 2021, Sabtu, 27 Maret 2021.

Demikian disampaikan Muammar dalam kesempatan evaluasi pelaksanaan kegiatan, Sabtu, 3 April 2021.

Mengangkat tema  “Common Prospects and Challenges” ini melibatkan setidaknya 12 Universitas dan lembaga pendidikan. Para peserta berasal dari India dan Asia Tenggara. Sebelumnya para peserta telah mengirim abstrak sebagai syarat untuk mengikuti Conference ini.

Ada 12 Keynote dan 50 peserta yang terdaftar dari beberapa negara dan kampus di Indonesia. Adapun jumlah partisipan yang mendaftar mencapai 497 peserta. 

Pelaksanaan Conference diselenggarakan secara virtual dengan dua sesi parallel, masing masing dengan panel sampai 5 pararel. 

Muammar, selaku ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang menjadi kolaborasi antara Dema Fak Ushuluddin UIN Alauddin dengan Pengurus Nasional MASIKA ICMI dalam pelaksanaan konferensi internasional.

“Saya mendapatkan pengalaman dalam kegiatan ini, meskipun dilaksanakan secara virtual akan tetapi tetap kami punya portofolio untuk menyelenggarakan kegiatan semacam Konferensi ini,” ujar Muammar yang juga sebelumnya pengurus UKM Koperasi Mahasiswa Sultan Alauddin.

DEMA Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik sendiri mengirim perwakilan atas nama Kurnia sebagai Kepala Bidang Litbang DEMA untuk terlibat dalam kegiatan itu. Guna mempresentasikan hasil penelitian yang selama ini dilakukan. 

Ismail Suardi Wekke, Wakil Ketua Umum, Pengurus Nasional MASIKA ICMI, selaku co-chair kegiatan menuturkan bahwa kegiatan ICISA sekaligus menjadi ikhtiar menyemai tunas cendekia, sejalan dengan program MASIKA ICMI.

“Ini menjadi kesempatan untuk memberikan peluang berkarya bagi mahasiswa. Mereka bisa presentasi dengan menggunakan bahasa kebangsaan, Indonesia,” pungkas Ismail yang juga dosen IAIN Sorong.

Berita lainnya

Visitasi Akreditasi Institusi Secara Online Dilaksanakan STAI DDI Makassar

Cerita Seorang Mahasiwa Penjual Kopi Keliling Demi Membayar SPP

Ini Pesan Allahuyarham AGH Sanusi Baco untuk Mahasiswa

10 Orang Fasilitator Pamsimas Kabupaten Gowa Mengikuti Lokalatih Fasilitator 2021

Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar