HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Workshop

HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Workshop
HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Workshop

Terkini.id, Gowa – Telah dilaksanakn Workshop HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar yang Bertajuk “Learn Mendeley” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 April 2021 kemarin.

Pelatihan ini memberikan wawasan serta pengetahuan baru bukan hanya cara-cara pengaplikasian mendeley, tetapi memberikan wawasan baru mengenai bagaimana cara menulis dengan baik dan benar.

Workshop ini dilaksanaan mulai pukul 08.00-12.15 WITA yang dilakukan secara daring dengan menggunakan plikasi Zoom Meeting Cloud, walaupun dilaksanakan secara daring namun kegiatan ini tetap berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WITA  dibuka dengan acara formal yakni pembacaan Al-Qur’an, pembacaan Do’a dan pemberian  sambutan-sambutan. 

Sambutan pertama dari Ahmad Sazky Naharullah selaku ketua panitia pada kegiatan ini memberikan sepatah kata, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta yang semangat untuk mengikuti pelatihan tersebut dan juga berterima kasih kepada panitia karena telah menyukseskan acara pelatihan ini.

Ketua umum HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar yaitu Ahmad Rifky Ridha yang memberikan kata sambutannya terkait kegiatan ini, Ahmad Rifky Ridha selaku Ketua Umum ini  juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta dan narasumber karena telah menyempatkan mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias dan tak lupa pula menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan  ini.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika yaitu Nursalam, S.Pd.M.Si  dan sekaligus membuka acara ini. Beliau juga menyampaikan bahwa “Kegiatan ini mampu mengambil banyak pengetahuan, bagaimana menulis yang baik, dan meminimalkan tingkat plagiarism”.

Setelah acara formal selesai dilanjutkan pemberian materi. Materi-materi yang dibawakan tak kalah menarik yang membahas mengenai “Pengenalan Penulisan Akademik” yang di bawakan oleh pemateri yakni Ismail Suardi Wekke, Ph.D. dan materi kedua yaitu “Tata Cara Penggunaan Mendeley” yang di bawakan oleh Iip Sugiharta, M.Si. Setelah pemberian materi, dibuka sesi tanya jawab, peserta sangat antusias dan aktif dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait materi-materi tersebut. Sebelum acara berakhir para pemateri memberikan sedikit wejangan atau sepatah kata terkait pelaksanaan kegiatan ini.

Berita lainnya

Visitasi Akreditasi Institusi Secara Online Dilaksanakan STAI DDI Makassar

Cerita Seorang Mahasiwa Penjual Kopi Keliling Demi Membayar SPP

Ini Pesan Allahuyarham AGH Sanusi Baco untuk Mahasiswa

10 Orang Fasilitator Pamsimas Kabupaten Gowa Mengikuti Lokalatih Fasilitator 2021

Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar