Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh

Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festifal  Anak Sholeh
Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Festival Anak Sholeh Kab. Bulukumba

Terkini.id, Gowa – Mahasiswa KKN DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Kegiatan Festifal  Anak Sholeh Di Masjid Jami Jabal Nur desa Bontomate’ne  Kecamatan Rilau Ale kabupaten Bulukumba. Rabu 14 April 2021.

Kegiatan tersebut  yang bertemakan “menggali potensi, meraih prestasi menuju generasi qur’an” bertujuan untuk sebagai ajang kompetisi  sekaligus mempererat silaturahmi antar TK/TPA di desa Bontomate’ne.

Kegiatan tersebut diadakan selama 1 hari, ada 4 cabang lomba yakni tadarus qur’an , praktek sholat, hafalan surah pendek, dan lomba adzan. Ada 3 dusun yang ikut serta dalam lomba tersebut.

Adapun yang menghadiri acara yaitu Kepala desa  Bontomate’ne, Sekertaris desa Bontomate’ne, Ketua BPD, Pengurus PKK, Kepala Dusun Sedesa, Kepala RK-RT Sedesa, Ketua LPMD, Pembina Santri, babinsa, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sekretaris desa Bontomate’ne Muh Isra mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini untuk menggali semangat anak-anak di desa Bontomate’ne.

“Kegiatan ini sangat dinanti oleh anak-anak di Desa Bontomate’ne. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi segala bentuk usaha yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN DK Angkatan 65 ini. Dengan adanya kegitan ini dapat menarik semangat para anak-anak kami disini. Semoga kedepannya selalu hadir mahasiswa KKN di kampong kami,” tuturnya.

Nur Rachmatullah selaku ketua panitia mengatakan bahwa semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bontomate’ne.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir kami semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat bontomate’ne dan saya berharap dengan kegiatan ini dapat menggali semangat anak-anak dalam mendalami ilmu agama,” katanya.

Pembina santri ibu Kasma mengatakan sejak datangnya mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar para santri kami sangat semanagat belajar.

“Hadirnya KKN UIN Alauddin Makassar di desa kami para santri kami sangat semangat belajar apalagi dengan diadakannya festival anak sholeh ini para santri kami berlomba-lomba untuk ikut serta dalam lomba yang diadakan,” tuturnya.

Erna Wati selaku Mc dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Bontomate’ne.

“Kami selaku panitia sangat berterima kepada masyarakat Bontomate’ne karena tidak akan lancar kegiatan kami tanpa support  dan kerja sama dari masyarakat Bontomatene,” tutupnya.

Berita lainnya

Visitasi Akreditasi Institusi Secara Online Dilaksanakan STAI DDI Makassar

Cerita Seorang Mahasiwa Penjual Kopi Keliling Demi Membayar SPP

Ini Pesan Allahuyarham AGH Sanusi Baco untuk Mahasiswa

10 Orang Fasilitator Pamsimas Kabupaten Gowa Mengikuti Lokalatih Fasilitator 2021

HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar Sukses Menggelar Workshop

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar