Diumumkan di Dubai Expo, SEARCHMACCA 2022 Dilaksanakan HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin

seaam
Pertemuan STIH Biak, STAI DDI Kota Makassar, SEAAM (Koleksi Gowa Terkini)

Terkini.id, Gowa – Bertempat di Dubai Expo diumumkan pelaksanaan SEARCMACAA 2022 yang akan berlangsung dalam beberapa rangkaian, Minggu, 23 Januari 2022. 

Dengan puncaknya pada November 2022, dilaksanakan bersamaan dengan IPRC 2022. Adapun pelaksanaan IPRC merupakan diselenggarakan bersama antara SEAAM, HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin, dan Fatoni University, Thailand.

Pelaksanaan SEARCMACCA (Southeast Asia Student Research Competition on Mathematic Education) merupakan prakarsa SEAAM dan HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin. Dilaksanakan dengan ikhtiar untuk mendukung wujudnya ekosistem pendidikan tinggi yang unggul.

Dalam kesempatan tersebut, Ismail Suardi Wekke dan Akmal Riswandi, scientific committee SEAAM dan SEARCMACCA mengemukakan bahwa pilihan pengumuman dilaksanakan di Dubai sebagai kesempatan untuk mengenalkan aktivitas ini lebih luas.

Dimana perguruan tinggi se-Asia Tenggara melaksanakan pelbagai kegiatan dalam rangkaian Dubai Expo.

Ismail Suardi Wekke juga mengemukakan bahwa SEARCMACCA ini adalah inisiatif bersama untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa dan dosen dalam bersinergi. 

Dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa dan dosen memungkinkan wujudnya perguruan tinggi yang unggul dan berdaya sanding.

“SEARCMACCA mulai dilaksanakan sejak 2020. Kini, sudah memasuki tahun ketiga sehingga apa yang menjadi kekurangan di dua tahun sebelumnya dapat diperbaiki dan ditingkatkan,” kata Ismail Suardi Wekke.

Sementara itu, ketua HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin (2020), Akmal Riswandi menyatakan bahwa ini dijadikan sebagai salah stau kegiatan rutin HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin.

“Mahasiswa perlu memberikan dukungan bagi kinerja pelaporan. Baik itu untuk akreditasi ataupun juga keperluan lainnya. Sehingga dengan adanya SEARCMACCA ini menjadi bukti keterlibatan dan juga sebagai dukungan penuh bagi jurusan yang unggul,” tutur Akmal Riswandi yang juga diantara lulusan terbaik fakultas tarbiyah pada wisuda yang lalu.

Berita lainnya

Warga Meminta Pilkades Pattiro Sompe Khususnya Di TPS 5 Diulang

ASPEKSINDO Gelar Sosialisasi Program Kedaireka

Banyak Atlet Berprestasi, Ketua GBNN Sulsel Minta Gubernur dan Walikota Berikan Bonus Lebih Besar

GBNN Sulsel Yakin Makassar Dominasi Raihan Medali Emas di Porprov 2022

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros Persiapkan Safari Ramadan 1443 H

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar