Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros Persiapkan Safari Ramadan 1443 H
Komentar

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros Persiapkan Safari Ramadan 1443 H

Komentar

Terkini.id, Makassar – Dihadiri Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros, AGH. Drs. Syamsul Khalik, dilaksanakan Rapat Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros, bertempat di Masjid Agung Nur Arrahman Maros, Selasa, 5 April 2022.

Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Umum MUI Kabupaten Maros, Ky. Muda M. Ilyas Said, S.Ag., MA., mendiskusikan persiapan pelaksanaan safari ramadan 1443 H.

“Sejauh ini, MUI Kabupaten Maros telah berkomunikasi dengan MUI di kecamatan se-kabupaten Maros, sehingga pelaksanaan akan bertempat di masjid kecamatan sebagaimana yang diputuskan MUI masing-masing kecamatan,” kata Ky. Muda M. Ilyas Said.

Salah satu karakteristik Maros dimana masyarakatnya menuturkan bahasa Makassar dan juga bahasa Bugis.

“Ini menjadi peluang untuk menempatkan dai sesuai dengan bahasa yang dituturkan juga,” kata Ketua Umum MUI Kabupaten Maros, AGH. Drs. Syamsul Khalik yang memberikan pengantar di awal rapat.

Baca Juga

Dalam rapat yang sama diputuskan untuk melaksanakan safari ramadan. Sementara pelaksanaan penyelarasan program kerja secara komprehensif, akan dilaksanakan pada bulan Syawal yang akan datang.

Kegiatan safari ramadan 1443 H ini, sebagai kegiatan pertama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros usai pelantikan yang terlaksana pada hari Kamis, 31 Maret 2022 di ruang pola pemerintah kabupaten Maros.

Safari ramadan akan dilaksanakan di dua belas kecamatan se-kabupaten Maros.

“Termasuk sebuah kesempatan untuk mengunjungi masjid yang terpencil. Untuk itu kecamatan Turikale dan Maros Baru yang kesemuanya masjid di dalam kota, untuk program ini tidak menjadi sasaran safari ramadan,” kata Ky. Muda M. Ilyas Said.

Kegiatan Safari Ramadan menjadi kesempatan mengenalkan pengurus MUI Kabupaten Maros masa khidmat 2022-2027. Kegiatan pertama akan terlaksana ahad mendatang.